Berbagai Informasi Dunia Kerja, Lowongan Kerja Terbaru 2013 dan Contoh Surat Lamaran Kerja .

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris. Membuat surat lamaran kerja bahasa inggris sebetulnya sama saja dengan yang berbahasa indonesia. semua hal yang terkait unsur-unsur surat yang baik dan benar pun harus diperhatikan ketika mengerjakan surat lamaran dalam bahasa inggris. Intinya, sebuah surat lamaran kerja, dalam bahasa apa pun ia dibuat, harus bisa mengantarkan pesan dari pembuat kepada si penerima dengan sangat jelas dan singkat, tidak disusun secara bertele-tele. Surat lamaran pun dibuat sebaiknya sambil memberikan penekanan terhadap poin-poin positif yang Anda miliki. Perlu Anda ketahui, dengan mengerjakan dan mengirimkan sebuah surat lamaran kerja dalam bahasa inggris, Anda bisa memberikan kesan baik bagi kemampuan individu Anda sendiri terhadap si penerima surat. Meskipun demikian, perlu Anda tekankan, sekali lagi, tidak boleh ada unsur surat yang tidak Anda penuhi.

Tipe Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris




Membuat surat lamaran kerja bahasa inggris bisa dilakukan dalam dua cara, yaitu model gabungan dan model terpisah. Dalam model gabung, yang dimaksudkan dengan gabung adalah fakta bahwa resume atau CV yang dikirimkan, berada dalam bagian isi surat. Model ini tidak memiliki CV yang dikirimkan secara terlmpir. Sebaliknya, model terpisah tentunya memisahkan CV atau resume dari surat lamaran itu sendiri. Jadi, CV dilampirkan di belakang surat. Model kedua ini sangat populer di kalangan pelamar kerja sebab perusahaan-perusahaan yang memberikan lowongan cenderung menyukai model ini mengingat suratnya sendiri tidak perlu dibuat berpanjang-panjang. Bagaimanapun juga, kualitas dan pengalaman kerjalah yang akhirnya menentukan Anda diterima bekerja atau tidak, bukan tulisan surat lamaran itu sendiri.

Hal yang perlu Diperhatikan dalam Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris




Hal pertama dan terutama yang harus Anda perhatikan adalah jangan pernah membuat kesalahan eja dan kesalahan tata bahasa. Bahasa inggris berbeda dari bahasa indonesia. Banyak yang tidak mengerti bagaimana memperlakukan kata kerja dalam bahasa inggis, atau mempergunakannya persis sama seperti bahasa indonesia. Sekali lagi, buang pola-pola bahasa indonesia yang Anda kuasai ketika membuat surat lamaran dalam bahasa inggris.

Gaya bahasanya pun sebisa mungkin dibuat formal. Jadi, meskipun Anda tahu banyak tentang kalimat-kalimat atau kata-kata pergaulan dalam bahasa inggris, jangan pergunakan itu. Jika tidak tahu padanan formal untuk sebuah kata bahasa inggris, gunakan yang normal atau umum saja. Ini berguna untuk menciptakan citra serius di mata penerima surat terhadap Anda. Keseriusan dan kesungguhan tentunya menjadi salah satu tolok ukur diterima atau tidak Anda di sebuah perusahaan.

Gaji juga merupakan hal yang sensitif dalam dunia lamar-melamar kerja. Tidak sedikit orang yang gagal memasuki dunia kerja karena pada saat mengirimkan surat lamaran kerja bahasa inggris, mereka mencantumkan nominal gaji yang mereka inginkan sendiri. Uang, apapun bentuknya adalah hal yang sebaiknya dihindari ketika berbicara mengenai pekerjaan. Kecuali, tentunya, dalam lowongan yang Anda lihat, seorang pelamar dipersilakan mencantumkan jumlah gaji yang dinginkan. Perusahaan-perusahaan biasanya memiliki batasan pemberian gaji masing-masing sehingga ketika Anda mencantumkan nominal yang anda inginkan, bisa-bisa mereka jadi tidak terkesan lagi dengan Anda. Jangan sampai semua proses yang Anda kerjakan dalam membuat sebuah lamaran dan pada awalnya memberi efek bagus pada si penerima surat, menjadi rusak karena Anda menentukan sendiri jumlah uang yang Anda inginkan. Melakukan hal ini pun bisa merusak citra Anda sendiri pada akhirnya. Bisa saja pihak penerima surat lamaran akan mendapat kesan Anda adalah orang yang hanya mementingkan uang dan tidak terlalu bisa diandalkan untuk masalah pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Berikut ini Beberapa Contoh Surat lamaran dalam bahasa Inggris:


George Gilhooley
XYZ Company
87 Delaware Road
Hatfield, CA 08065
Dear Mr. Gilhooley,
I am writing to apply for the programmer position advertised in the Times Union. As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume and three references.
The opportunity presented in this listing is very interesting, and I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position. The key strengths that I possess for success in this position include:
  • I have successfully designed, developed, and supported live use applications
  • I strive for continued excellence
  • I provide exceptional contributions to customer service for all customers
With a BS degree in Computer Programming, I have a full understanding of the full life cycle of a software development project. I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed.Please see my resume for additional information on my experience.
I can be reached anytime via email at john.donaldson@gmail.com or my cell phone, 909-555-5555.
Thank you for your time and consideration. I look forward to speaking with you about this employment opportunity.
Sincerely,
John Donaldson
Kalau mau mengirimkan surat lamaran anda via email:
Subject Line of Email Message: Assistant Director Position - Your Name
Email Message:Dear Hiring Manager,
I read your job posting on Craig's List for an Assistant Director with interest.
In my position as an Asssitant Communications Director for ABC Company, I wrote articles for the company website, managed contributing articles, and wrote and sent a weekly email newsletter to subscribers.
While Assistant Communications Director for Assemblyperson Janet Brown, I researched, drafted and amended legislation, wrote press releases, and was responsible for office communications and correspondence.
My resume is attached. If I can provide you with any further information on my background and qualifications, please let me know.
I look forward to hearing from you. Thank you for your consideration.
John Doe
Address
Email
Home Phone
Cell Phone 
Ini contohnya kalau anda menulis lamaran kerja in english setelah membaca lowongan kerjanya di Iklan koran atau internet:

1090 Peachtree Lane, #4 Atlanta, GA 30303404/555-3030
Ms. Judy SumnerAtlanta Board of Education45 Peachtree Blvd.Atlanta, GA 30303
Dear Ms. Sumner,
Perhaps I am the "multi-talented teacher" you seek in your "Multi-Talented Teacher" advertisement in today's Atlanta Journal-Constitution. I'm a versatile teacher, ready to substitute, if necessary, as early as next week. I have the solid teaching experience you specify as well as the strong computer skills you desire.
I am presently affiliated with a highly regarded private elementary school. Mr. Craig, the headmaster, will certainly give you a good reference. The details of your advertisement suggest to me that the position will involve many of the same responsibilities that I am currently performing.
In addition to the planning, administration, and student-parent counseling duties I highlight in my resume, please note that I have a master's degree as well as a teaching certificate from the state of Georgia.
Knowing how frantic you must be without a fifth grade teacher, I will call you in a few days. Or if you agree upon reviewing my letter and resume that I am the teacher you need, call me at the home number listed above, or at 555-7327 during business hours.
Thanking you most sincerely for your time and consideration.
Cordially,


Maria Plazza-Smith 
Semoga contoh - contoh surat lamaran kerja bahasa inggris di atas dapat membantu anda agar diterima kerja di perusahaan yang anda idam-idamkan,


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown