Berbagai Informasi Dunia Kerja, Lowongan Kerja Terbaru 2013 dan Contoh Surat Lamaran Kerja .

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yg Baik (Good Resign Letter)

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yg Baik (Good Resign Letter). Setelah banyak tulisan tentang contoh surat lamaran kerja di postingan-postingan blog ini sebelumnya, kali ini saya mau sharing beberapa contoh surat pengunduran diri kerja yang baik, ini dibutuhkan buat anda yang sedang bersiap-siap untuk menatap masa depan yang baru baik di kantor yang berbeda atau mau memulai usaha sendiri, terserah anda, dan ingin resign / keluar dari pekerjaan anda saat ini.

Menulis surat pengunduran diri gampang-gampang susah, gampang buat yang sudah sering mengundurkan diri dari pekerjaan hehe, susah ya buat yang baru pertama kali mau resign, bingung deh mau nulis apa. nah buat anda yang bingung, silakan lihat beberapa contoh surat nya berikut ini:



Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh Surat 1

Kepada Yth,
Manajer PT. Bangun Rumah Int.
Jl. Jend. Sudirman No 1Jakarta
Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya Sugondo bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan dari PT. Bangun Rumah Int sebagai arsitek dan efektif mulai 01 Maret 2013.
Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan oleh PT. Bangun Rumah Int kepada saya untuk bekerja sebagai Arsitek selama kurang lebih 15 tahun ini.
Saya juga ingin mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. Bangun Rumah Int  apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di perusahaan ini.
Saya sangat berharap bahwa ke depannya baik saya maupun pihak perusahaan masih akan menjalin silaturrahmi yang baik.

Hormat saya
Sugondo
Buat anda yang suka surat yang simpel, sederhana dan to the point, maka contoh diatas cocok sekali buat anda tiru.

Contoh Surat 2

Gorontalo, 18 Februari 2013
Kepada,yth,Dir. HRD PT…..DiTempat
Dengan Hormat,Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :
Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail)….
Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Gorontalo, 18 Februari 2013
(…………Nama Anda…………)

Contoh surat pengunduran diri kerja diatas buat anda yang mau lebih terkesan formal dan detil, silahkan isi alasannya dengan sebenar-benarnya, itu untuk menghormati Perusahaan tempat anda bekerja dan rekan-rekan kerja anda selama ini. 

Petunjuk Menulis Surat Pengunduran diri (resign letter) dalam bahasa Inggris

Tonton saja langsung videoanya yah :D :

Untuk sementara dua contoh saja dulu, nanti kalau ada yang baru bakalan di update halaman artikel tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yg Baik (Good Resign Letter) ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yg Baik (Good Resign Letter) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown